Memarahi Anak Boleh Tapi Minta Maaf Sesudahnya

Memarahi Anak Boleh Tapi Minta Maaf Sesudahnya

Memarahi Anak Boleh Tapi Minta Maaf Sesudahnya, Assalamualaikum sobat blog yandi yang setia berkunjung disini. Apa kabarnya hari ini? semoga semua dalam keadaan baik dan sehat. Pada kesempatan hari ini saya ingin berbagi mengenai Memarahi Anak Boleh Tapi Minta Maaf Sesudahnya.

Ya para orang tua termasuk saya juga suka kesal jika anak kita lepas kontrol kalau sedang main atau bercanda, dan kebetulan pada saat itu saya sedang kelelahan karena pulang bekerja. Ya secara spontan saya memarahi anak saya yang tiba-tiba cari perhatian tidak jelas namun saya tidak memenuhi permintaannya. Namun saya tidak begitu saja mencuekan anak saya, setelah saya marah kepada anak saya langsung minta maaf dan bertanya kenapa dede seperti itu dan ingin bermain apa? ternyata anak saya ingin sekali bermain dengan saya, kemudian saya berusaha untuk mengikuti permintaannya.

Saya terkadang tidak sadar, bahwa dulu juga pernah jadi anak kecil he he, ya dunia anak kecil itu adalah dunia bermain jangan pernah kita melanggar anak bermain dan tentunya kita  harus kontrol juga. Bahwa memarahi anak sedang bermain itu kurang tepat, sebaiknya kita berusaha membimbing anak bermain agar kreatifitasnya berkembang terus dan harus sering diajak ngobrol santai.

Saya sebagai orang tua sering egois dengan pekerjaan sehari-hari dengan sibuk terus tidak pernah meluangkan waktu untuk bermain dengan anak. Dan sering memarahi anak kalau anak kalau bandel walaupun bandelnya tidak begitu melampaui batas kesabaran.

Memarahi anak boleh saja tapi segera minta maaf kepada anak,ya ini sebagai pengingat saya bahwa dunia anak itu dunia bermain, jadi selalu berusaha untuk menjadi Ayah yang menjadi teman bermain anaknya.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat dan jangan lupa isi komentarnya dibawah ya, terima kasih sudah berkunjung.

Memarahi Anak Boleh Tapi Minta Maaf Sesudahnya

Posted on January 31, 2014, in Anak, Pengalaman and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

