Kampung Naga Tasikmalaya Membuat Jantung Sehat

Tugu Kujang Pusaka

Tugu Kujang Pusaka

Kampung Naga Tasikmalaya Membuat Jantung Sehat

Kampung Naga Tasikmalaya Membuat Jantung Sehat – Assalamualaikum sobat blog yandi dan apa kabarnya hari ini? bagaimana kegiatan hari ini? apakah lebih baik dari kemarin atau biasa saja? semoga semua hari ini menjadi lebih baik dari hari kemarin. Pada kesempatan hari ini saya ingin berbagi cerita wisata ke Kampung Naga Tasikmalaya.

Kemarin hari minggu kami sekeluarga liburan jalan-jalan ke kota garut kemudian pulang ke Tasikmalaya mampir dulu ke Kampung Naga Tasikmalaya yang memang saya belum pernah mampir walaupun sering lewat garut, namun karena istri saya penasaran ingin melihat ya akhirnya kami berkunjung. Tiket masuk gratis, jika menggunakan mobil parkirnya siapkan uang 7.000

Kampung Naga Tasikmalaya memiliki lahan parkir yang cukup luas untuk parkir. Sesampai di tempat parkir terdapat tugu kujang pusaka yang bagus sekali dan terlihat memang keramat.

Kampung Naga

Kampung Naga

Sebelum masuk ke pintu masuk ada baiknya berdoa dulu dan jaga sopan santun selama masuk wilayah kampung. Karena berdasarkan informasi di juru kunci kampung naga kental dengan kesan mistis. Jangan sompral/takabur di kampung naga agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Pada saat masuk ke pintu masuk kita akan disambut dengan penduduk setempat yang ramah dan tangga menurun yang tersusun rapi yang disebelah kanannya terdapat selokan kecil dengan gemericik air yang mengalir. Pepohonan yang rindang membuat perjalanan menjadi teduh sampai ke sisi sungai besar. Selama perjalanan menyusuri tangga yang menurun di kampung naga tasikmalaya.

Disepanjang jalan pertama ada beberapa toko yang menjual asesoris kampung naga dan warung, ya gak biasa turun tangga yang jumlahnya kurang lebih 450 anak tangga pegel dan gemetar kakinya he he jadi harus istirahat dulu minum dan makan makanan ringan.

Kampung Naga

Kampung Naga

He he gempor juga nih turun tangga jadi haus dan lapar, nah ini sudah sampai setangah jalan menuju kampung naga karena dibelakang ini sudah terlihat sungai besar, nah kampung naga ini letaknya di lembah dan depannya ada sungai besar.

Kampung Naga

Kampung Naga

Adem bener deh lihat pemandangan asri kampung naga tasikmalaya

Alhamdulillah sudah nampak terlihat dari sini kampung naga

Kampung Naga

Kampung Naga

Melihat hamparan sawah yang hijau dan lembah yang subur membuat mata adem bener

Kampung Naga

Kampung Naga

Mendengar gemericik air sungai membuat hati menjadi tenang dan pikiran clear, sensasi alami sangat terasa sekali disini. Selamat perjalanan jalur tangga dan sekitarnya bersih tidak ada sampah, saya yakin kebersihan di kampung naga sangat dijaga, dan jangan membuang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempatnya.

Kampung Naga

Kampung Naga

Nah ini adalah rumah asli kampung naga yang sangat original tapi saya lihat ini tidak ada penghuninya, lokasinya terpisah dengan rumah kampung naga lainnya. Kalau ada sobat yang tahu boleh share di kolom komentar. Menurut saya rumah ini seperti rumah penjaga desa karena letaknya di depan sekali.

Kampun Naga

Kampun Naga

Kampun Naga

Kampun Naga

Ini adalah lapangan terbuka sekaligus pintu masuk ke dalam kampung naga terlihat masjid. Dengan kesederhaan warga kampung naga memiliki kekeluargaan yang kuat, dan  saya lihat kebersihan disini top banget, makanya jangan sekali-kali buang sampah sembarangan disini he he nanti ada yang menegur.

Kampung Naga

Kampung Naga

Yang unik dari desain rumah kampung naga yaitu rumah anti gempa menurut peneliti. Atap rumah anti bocor menggunakan ijuk unik sekali.

Kampung Naga

Kampung Naga

Nah untuk sobat yang ingin jantung sehat datang ke kampung naga pagi jam 7-10 pagi agar udaranya segar, dengan naik turun tangga kurang lebih 450 anak tangga. Sangat baik untuk kesehatan jantung, kalau yang suka merokok bisa lemes duluan ha ha ha.

Nah untuk sobat yang mempunyai pengalaman yang sama mohon di share di kolom komentar ya. Baca juga Terowongan Lingkar Nagrek Sungguh Mempesona

Advertisements

Posted on February 5, 2014, in Jalan-Jalan, Wisata and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: