Liburan ke Pantai Pangandaran di Akhir Maret 2014

Pantai Pangandaran 2014

Pantai Pangandaran 2014

Liburan ke Pantai Pangandaran di Akhir Maret 2014

Liburan ke Pantai Pangandaran di Akhir Maret 2014 – Assalamualaikum sobat blog yandi sudah lama tidak posting he he, pada kesempatan ini saya ingin berbagi cerita liburan saya bersama keluarga ke pantai pangandaran di akhir maret 2014. Minggu kemarin saya mengambil cuti dan berlibur bersama keluarga ke banjarsari dan hari minggu pagi kami sekeluarga berangkat ke Pangandaran.

Hari minggu subuh jam 4.30 sudah bangun semua Ibu dan istri mempersiapkan perbekalan makanan dan minuman untuk botram di pantai pangandaran, dengan berbekal masakan Ibu mantap sekali karena gratis he he he, sementara saya mengecek kondisi mobil dari mulai bensin, tekanan udara ban dan air radiator pastikan sudah ok semua, kemudian mobil dipanaskan agar tidak kaget dibawa jalan. Jarak dari rumah di banjarsari berjarak 60km kurang lebih 1 jam perjalanan, start jam 7 pagi dari rumah udara masih segar, waktu mau keluar ke jalan besar cikotok ternyata banyak rombongan motor dan mobil yang berangkat ke Pangandaran ramai sekali, ada yang dari tasik, bandung, jakarta dan jawa tengah dan kota lainnya. Ternyata Pangandaran masih is the best pariwisata di Jawa Barat pengunjungnya ramai terus setiap weekend.

Memang pada saat pintu masuk Pangandaran terjadi antrian pada lancar, dan setelah masuk pintu gerbang pangandaran, rasa capek ngantuk lelah jadi hilang didepan mata Subhanallah melihat laut luas plong rasanya. Padahal laut begitu-begitu aja tapi jujur ada rasa ketenangan dan lega kalau melihat laut he he. Oh iya lupa tiket masuknya untuk mobil 20.000, terus parkir di area parkir dekat pantai 10.000 mahal jugahe he tapi yang penting dengan 10.000 ribu bisa aman. Dan tempat parkirnya bersatu dengan pemandian umum jadi enak sudah mandi dilaut bisa dekat dengan mobil untuk ganti baju.

Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran

Nah setelah itu kami cari pohon di pantai untuk berteduh dan menggelar makanan dan minuman untuk siap botram he he he semua lapar habis satu jam perjalanan. Lihat saja kami sangat lahap makannya he he mantap masakan Ibu emang mantap sekali. Nah ini menurut saya tips berhemat liburan ke Pangandaran he he he, selain hemat juga bisa nambah he he kalau beli mau nambah malu dan pasti mahal he he.

Ya menurut saya hemat saja kalau liburan ke pangandaran, bawa makanan dari rumah dan beli jajan atau minuman di pasar dekat rumah atau mini market karena di pangandaran sudah jelas mahal he he he, parkir aja 10.000 dan mandi 3.000.

Pantai Pangandaran

Sudah tidak sabar ingin main pasir

He he he yang lain makan Haidar tidak sabar ingin main pasir, padahal ini baru bangun tidur tapi namanya anak lihat pasir pantai langsung gak sabar ngoprek pasir he he, Haidar senang sekali.

Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran

Habis makan langsung nyebur, Haidar sudah tidak takut lagi dengan ombak kecil di bibir pantai pangandaran, awalnya takut tapi lama-lama berani dan pengen berenang.

Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran

Berbagi keceriaan bersama keluarga, Ibu dan keponakan selagi ada waktu ajak keluarga berlibur, jangan sibuk terus dengan pekerjaan dan bisnis sempatkan berlibur bersama keluarga, apalagi anak yang selalu menanti Ayahnya pulang kerja dan mengajak main namun kita sering mengabaikan ajakan anak untuk bermain karena sudah cape lelah letih lesu kurang bergairah he he he. Oleh karena itu sekali lagi sempatkan waktu untuk keluarga walaupun hanya sehari saja sangat berarti untuk anak dan keluarga.

Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran

Padahal baru jam 10 pagi namun terik matahari begitu menyengat kulit he he, tapi memang cuaca sedang tidak bersahabat panasnya tidak seperti biasanya. Makanya saya gak berani buka baju takut gosong semua badan he he he.

Masjid Agung Pangandaran

Masjid Agung Pangandaran

sebelum pulang kami shalat Dhuhur dulu di Masjid Agung Pandangaran, lupa gak jepret masjid keseluruhan he he sudah terasa cape pengen cepat pulang, tapi Subhanallah indah sekali Masjidnya. Nanti kalau ke Pangandaran saya jepret lebih lengkap lagi ya he he, baik terima kasih sudah mampir ke blog yandi, jangan lupa mohon komentarnya ya sobat, terima kasih.

 

Liburan ke Pantai Pangandaran di Akhir Maret 2014

Advertisements

Posted on April 1, 2014, in Jalan-Jalan, Keluarga, Wisata and tagged , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. asiknya liburan bersama keluarga hmeee…..h . kapan sya bisa kesana main bersama keluarga . padahal dah kangen banget ama pangandaran

  2. i will be there!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: